Jenis – Jenis Virus dan Penyebarannya Hanya Pada Organ – Organ Tertentu

Virus penyakit banyak sekali jumlahnya, beberapa penggolongan beberapa jenis virus penyakit yang sudah umum di ketahui orang banyak menurut penyebarannya di dalam tubuh manusia :

Jenis – Jenis Virus dan Penyebarannya Hanya Pada Organ – Organ Tertentu

Jenis – Jenis Virus dan Penyebarannya Hanya Pada Organ – Organ Tertentu

Virus penyakit yang penyebarannya hanya pada organ – organ tertentu :

Influenza ( saluran pernapasan )

Gejala tubuh yang terjangkit virus influenza di tandai dengan gejala -gejala demam, sakit kepala, menggigil dan mual – mual.

Hepatitis ( hati )

Gejala tubuh yang bisa di ketahui pada seseorang yang sedang terserang virus penyakit hepatitis yaitu nafsu makan berkurang, mudah lelah, mual, muntah, lemas, stamina menurun, dan sering mengantuk. Sedangkan untuk penderita hepatitis akut di tandai dengan nyeri pada ulu hati dan demam. Selain itu, gejala – gejala dari penderita yang terjangkit virus penyakit hepatitis pun dapat dilihat dari secara fisiknya seperti warna urin gelap, fases berwarna putih, kulit, kuku dan bagian putih mata berwarna kuning, perut pada bagian atas membesar dan berat badan semakin menurun.
Adapun jenis – jenis virus penyakit hepatitis di antaranya :

Virus Hepatitis A atau VHA
Virus Hepatitis B atau VHB
Virus Hepatitis C atau VHC
Virus Hepatitis D atau VHD
Virus Hepatitis E atau VHE
Virus Hepatitis F atau VHF
Virus Hepatitis G atau VHG


Kunjuctivis ( Radang pada mata )

Gejala pada mata yang terserang oleh virus ini yaitu mata akan merasakan gatal – gatal, kelopak mata terasa bengkak, sering mengeluarkan kotoran mata, mata merah dan berair.

Polio ( Saraf )

Virus polio terdiri atas 3 strain, yaitu strain 1 (brunhilde), strain 2 (lanzig) dan strain 3 (leon). Gejala tubuh yang terjangkiti virus polio ringan adalah suhu badan terasa panas ( namun suhunya tidak terlalu tinggi ), muntah – muntah, sakit kepala, seluruh tubuh terasa nyeri, sakit tenggorokan dan mata panas. Dan gejala pada tubuh yang terjangkiti virus polio akut akan mengalami suhu badan yang sangat tinggi, sakit kepala yang hebat sekali pundak terasa kaku, otot terasa nyeri tak terkirakan dan sensifitas kulit akan cenderung berkurang.

Gondong

Virus penyakit gondong akan menyebabkan terjadinya penyakit gondong. Virus ini di tularkan melalui udara. Gejala tubuh yang telah terinfeksi oleh virus gondong ini akan mengalami demam. Selain daripada itu, pada saat menelan, mengeluarkan air liur, ataupun membuka mulut maka penderita akan merasakan sakit, telinga mendengung, pembengkakan di daerah pipi, tidak enak badan serta sakit kepala.

Artikel di atas adalah mengenai jenis – jenis virus penyakit dan proses penyebarannya yang hanya terjadi pada organ – organ tertentu sehingga kita dapat mengenali jenis jenis virus penyakit tersebut.